Mencuci mobil kelihatannya pekerjaan sepele yang dapat dilakukan oleh siapa saja, pendapat ini sebenarnya tidak sepenuhnya salah. Mencuci mobil memang pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan juga untuk menghindari cat mobil tergores, ada beberapa hal yang perlu dipahami oleh pemilik mobil yang berniat untuk mencuci mobilnya sendiri.


Cara mencuci mobil dengan benar:
1. Parkir mobil di tempat yang teduh, hindarkan mobil dari sinar matahari secara langsung.
2. Siram seluruh badan mobil dimulai dari bagian atas ke arah bawah.
3. Gunakan sabun khusus untuk cuci mobil, jangan menggunakan sabun untuk mencuci baju atau sabun yang diperuntukan bagi keperluan lainnya. Sabun cuci mobil di tuangkan ke ember yang bersih, kemudian isi ember dengan air. Gunakan busa, rendam dalam air sabun dan gunakan untuk menggosok mobil dimulai dari seluruh bagian atas dahulu baru kemudian dilanjutkan dengan bagian bawah. Biasanya badan mobil bagian atas lebih bersih daripada bagian bawah mobil.
4. Gosok ban menggunakan sabun dengan bantuan sikat.
5. Semprot velg menggunakan obat pembersih velg, biarkan selama kurang lebih 3 menit, lalu gunakan sikat untuk membersihkan kotoran yang melekat.
6. Semprot mobil dari bagian atas kebagian bawah sampai bersih.
7. Keringkan mobil menggunakan lap.
8. Untuk membersihkan bagian kaca dan kaca spion, semprotkan pembersih kaca ke lap kering yang bersih lalu gosokkan lap ke kaca dan kaca spion sampai obat mengering.
Setelah mobil selesai dicuci bisa dilanjutkan dengan memoles mobil.

0 comments so far,add yours